Warung sate yang terletak di Jalan Colombo 105/38, atau depan GOR UNY ini buka selama 24 jam. Ada berbagai menu serba daging diwarung ini, diantaranya sate ayam, tongseng, sate goreng, sate kambing, sate sapi, sate bebek, sate buntel, tongseng kambing, gulai, tengkleng, sampai nasi goreng. Per porsi, anda akan mendapatkan 8 tusuk sate. Harga diwarung ini mulai dari 8 sampai 23 ribu rupiah.

Warung sate ini didirikan oleh H. Syafei pada tahun 1977. Awalnya bapak 4 orang anak ini adalah penjagal kambing, kemudian oleh seorang Kyai, diberi nasihat agar membuka warung sate di daerah Samirono, dan sekarang telah sukses yang kemudian menjadi bisnis turun temurun. Pelangan yang datang juga bukan hanya kalangan kelas mengah ke atas saja. Lokasinya yang dekat dengan kampus ternama di Yogyakarta, membuat banyak mahasiswa yang menjadi pelangan sate ini.

Warung sate yang telah membuka cabang di Jalan Kaliurang dan Jalan raya Tajem, Maguwo harjo ini juga menerima pesanan sate, kambing guling, dan aqiqah.

Jadi, jika anda berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa cicipi sate Samirono ini. Selamat mencoba