TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA –Setelah beberapa waktu lalu muncul dengan mengusung tema kopi ditambah beberapa penganan Jawa, kini Ked@i Utara hadir kembali dengan tampilan berbeda.

Berubah 180 derajat menjadi sebuah ruang makan dan kongkow cozy dengan menu andalan Thai Food halal, kedai yang berada di Jalan Damai Sleman yang merupakan unit usaha Keluarga Alumni Universitas Atmajaya Teknik Sipil 87 (Kamajaya TS 87) Yogyakarta ini siap menghadirkan sensasi baru kuliner sekaligus bersosialisasi bagi masyarakat di Yogya bagian utara.

Menu andalan Ked@i Utara yang langsung dibuat Kepala Chef Ngatman.

Mie Tom Yam, Nasi Ayam Panggang hingga desert Ketan Manis Mangga mampu menggoyang lidah dan siap membuat kita seolah berada di Negeri Gajah Putih ala Utara.

Chef Ngatman sendiri menceritakan menu-menu andalan Ked@i Utara sengaja dibuat dengan racikan khas Thai Food yang disesuaikan dengan lidah Indonesia.

Bahkan, hampir semua bahan termasuk mie dibuat sendiri di bawah pengawasan langsung Kepala Chef tersebut.

“Tetap citarasa kita buat dengan bahan-bahan sendiri yang tentu saja bakal jadi pengalaman menarik bagi konsumen yang datang. Masakan Thai-Indonesia yang tentu saja halal,” ungkapnya.

Untuk minuman, kedai ini juga bakal menyajikan sesuatu yang unik dan tak biasa dibandingkan tempat makan lainnya.

Jus kedondong dan Kratingdaeng Lyche menjadi beberapa varian yang harus dicoba jika datang ke sini.

Lebih spesial, yang menarik di Ked@i Utara yakni adanya penganan Ketan Manis Mangga yang sering disebut Mango Sticky Rice di?Thailand.

Ketan manis dipadukan dengan potongan buah mangga denga fla yang dibuat khusus racikan Ked@i Utara menjadi sangat pas dinikmati sembari mengobrol dengan teman, kerabat atau rekanan.

“Karena konsepnya lebih ke Thai-Indonesia Food maka kami berusaha total menyajikan makanan yang Thai yang hanya nikmat, dan yang paling dicari dari?Thailand?adalah Mango Sticky Rice, kami namai di sini Ketan Manis Mangga. Kalau kita bilang perpaduan rasanya unik antara ketan manis gurih dengan mangga yang manis asem,” lanjutnya.

Sementara untuk tatanan konsep interior, Ked@i Utara tetap menonjolkan ruang yang nyaman untuk semua kalangan.

Kursi jadul dengan perpaduan kayu dan anyaman bambu bakal nyaman digunakan untuk menyantap makanan sembari mengobrol atau menonton dari layar besar yang diletakkan di salah satu dinding.

“Tempatnya tetap dibuat senyaman mungkin untuk konsumen yang datang, jadi bisa makan enak sembari mengobrol atau melakukan hal lain. Mudah-mudahan bisa jadi salah satu opsi makan enak, terjangkau dan nyaman di Yogya utara,” jelasnya.

Ked@i Utara sendiri buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB, namun selama bulan Ramadhan mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB.

Untuk urusan harga, jangan khawatir karena cukup terjangkau mulai Rp 17.500- Rp 24.500 untuk makanan spesial.

Hingga 31 Juli 2017, kedai ini memberikan penawaran menarik bagi semua konsumen yakni diskon 20 persen for all menu.?(*)