Meskipun tidak begitu familiar di telinga para anak muda Jogja, tapi jangan salah kuliner ini justru terkenal di kalangan pecinta kuliner Indonesia terlebih para wisatawan luar Jogja yang berkunjung ke Gunungkidul. Karena itu tidak heran jika pada musim liburan, tempat ini tidak pernah terlihat sepi oleh para pelanggan yang sebagian besar memang datang dari luar Jogja.

Lesehan Pari Gogo Sego Abang sendiri merupakan tempat makan yang menyediakan aneka makanan khas pedesaan. Menu rekomendasi disini adalah sego abang (nasi merah) khas gunung kidul yang disajikan bersama beberapa sayur seperti oseng daun papaya, sayur lodeh, sayur Lombok ijo, sayur trancam, dan aneka lauk-pauk pilihan seperti ayam kampung goreng, wader goreng, empal goreng, iso babat goreng, sambel uleg dan masih banyak lainnya.

Saat berwisata ke Gunungkidul, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk mampir Lesehan Pari Gogo Sego Abang Mbah Jirak. Menunggu pesanan matang dan siap santap sembari beristirahat setelah seharian puas bermain tentu bisa jadi pilihan alternative bukan?

Selain makanan-makanan pedesaan, disini juga menyediakan aneka cemilan dan oleh-oleh khas Gunungkidul yang mungkin bagi sebagian orang agak sedikit ekstrim seperti walang goreng dan belalang goreng. Makanan berbahan dasar serangga ini memang cukup populer di antara wisatawan. Rasanya yang gurih dan renyah cocok jadi cemilan. Tapi harus tetap berhati-hati karena mungkin beberapa orang alergi terhadap makanan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here