Rumah Makan Manggar Manding merupakan salah satu restoran yang memiliki konsep Jawa natural dengan menu andalannya adalah Gudeg Manggar. Manggar sendiri merupakan bunga kelapa yang memiliki cita rasa gurih.

Kesan mewah namun njawani langsung terasa ketika tiba di depan Rumah Makan Manggar Manding. Desain bangunan bergaya tradisional dengan meja kursi yang terbuat dari kayu tertata rapi. Memasuki rumah makan, pengunjung akan disambut dengan ramah oleh pelayan.

Dari segi rasa, gudeg manggar dibandingkan gudeg biasa tidak jauh berbeda karena proses pengolahan dan penggunaan bumbu yang sama. Gudeg disini merupakan jenis gudeg kering. Proses pemasakan menggunakan bahan yang berkualitas merupakan hal yang ditonjolkan disini.

Bagi yang tidak terbiasa menyantap gudeg, akan sedikit kesulitan membedakan rasa antara gudeg manggar dan gudeg biasa. Yang belum terbiasa dengan gudeg manggar mungkin akan mengatakan rasa gudeg manggar itu sedikit aneh, tapi tidak sedikit pula yang beranggapan gudeg manggar memiliki rasa yang unik. Beberapa jenis lauk yang menjadi favorit pelanggan untuk disantap bersama gudeg manggar antara lain cakar ayam, kepala ayam, dan jeroan ayam.

Keberadaan gudeg manggar sempat hampir menghilang karena kelangkaan bahan baknya. Namun kini, kuliner langka ini sudah banyak ditemukan di warung dan rumah makan yang tersebar di Yogyakarta. Rumah Makan Manggar Manding bisa menjadi jujugan untuk bersantap variasi olahan gudeg ini.

Selain menu Gudeg Manggar, Rumah Makan Manggar Manding juga menyediakan menu lain seperti brongkos, rawon manggar, Gurameh organic bakar madu, botok, NaGo Manding, dll. Selain itu Manggar Manding juga mempunyai minuman special seperti Teh Batok, Spesial Juice Fantasia Green, Teh Poci, dll.

Rumah Makan Manggar Manding terletak di Jalan Parangtritis KM 11,5 Manding, Bantul, Yogyakarta. Rute menuju rumah makan ini dari pusat kota Yogyakarta ke arah selatan melewati Jalan Parangtritis. Posisinya sebelah selatan dari perempatan Manding – Jalan Parangtritis.

SHARE
Previous articleSambel Welut Pak Sabar
Next articleIngkung Warung nDeso