FKD-MPU XIX Tahun 2019 diselenggarakan di Prime Plaza Hotel, Jalan Hang Tuah, Sanur, Denpasar, Bali tanggal 02 -04 Juli 2019. Turut hadir dalam rapat tersebut Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang diwakili oleh Kasie Pengelolaan Informasi Pariwisata, Dinas Pariwisata DIY, RR.Sanida, SE, MSi.

Rapat Gabungan Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama XIX tahun 2019 adalah menindaklanjuti kesepakatan bersama Gubernur anggora FKD-MPU pada Rapat Kerja Gubernur MPU XIX di Jawa Barat dan pembahasan program kerja sosial kesejahteraan rakyat, ketahanan pangan, tourism, trade dan investment serta kebencanaan.

Pelaksanaan Rapat Gabungan ini mengundang Kelompok Kebijakan yang terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Otda, Kepala Bagian Kerjasama yang menangani kerjasama serta Kepala Kantor Perwakilan serta OPD teknis terkait sesuai hasil kesepakatan Rapat kerja Gubernur FKD MPU XIX Tahun 2019 di Provinsi Jawa Barat.

Peserta rapat dibagi dalam dua kelompok yaitu, kelompok kebijakan dan kelompok teknis. Untuk kelompok teknis sendiri terbagi dalam empat kelompok dan wakil dari Dinpar DIY masuk dalam kelompok tiga, khusus SKPD/ OPD yang menangani bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Kelompok Tiga untuk Kelompok Teknis ini terdiri dari SKPD/ OPD yang menangani Pariwisata dan Kebudayaan, SKPD/ OPD yang menangani UMKM, SKPD/ OPD yang menangani Perdagangan dan SKPD/ OPD yang menangani Penanam Modal/DPM PTSP.  Selain Dispar DIY, hadir juga perwakilan Bappeda DIY dan Biro Tapem, SKDP/OPD yang menangani UMKM, Perdagangan dan Penanaman MODAL/DPM PTSP. (san/yas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here