Dinas Pariwisata Gunung Kidul akan menyelenggarakan event yang pastinya akan menjadi kenangan bagi para bikers. Event ini adalah Tour de Gunung Sewu yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke-188 dan sekaligus HUT RI ke-74. Tour de Gunung Sewu akan digelar pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019.

Start dan finish adalah Kantor Bupati Gunungkidul, mengarah ke Utara Barat Ibukota Gunungkidul dan kemudian menuju ke Pantai. Kemudian dilanjutkan ke arah Timur yang melalui jalur dekat pantai dan kembali ke Kantor Bupati Gunung Kidul dari arah timur.

Perjalanan ini akan menempuh jarak 100 km dan para pesepeda akan menikmati rute yang sebagian besar tidak lurus. Peserta akan melalui jalur yang meliuk-liuk dan naik turun dengan pemandangan hutan Gunungkidul yang mengering di musim kemarau, tanah merah dan batuan karst. Dengan kontur tanah, kondisi geografis dan batuan karst yang menghiasi akan membuat para peserta meyakini bahwa kawaran Gunung Kidul adalah bagian dasar dari suatu samudera beberapa ratus tahun yang lalu.

Panitia juga sudah menyiapkan tempat-tempat untuk berfoto mengabadikan kenangan bersepeda bagi para peserta. Para peserta juga diberi kesempatan untuk iku berpartisipasi dalam aksi sosial bantuan air bersih untuk warga di gunungkdul dengan berdonasi secara suka rela.

Biaya pendaftaran Rp 400.000 sudah termasuk jersey, medali, sertifikat dan makanan di 3 perhentian, serta makan siang dan hiburan di lokasi finish dan juga doorprize.

Tunggu apa lagi bikers, ayo buruan daftar! (san/dna)

Sumber: Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul – www.tourdegunungsewu.com

Kantor Bupati Gunungkidul