Tidak perlu bingung lagi untuk mengajak anak-anak berlibur atau pergi berakhir pekan. Karena sejak tanggal 20 Desember 2015, didaerah sleman Yogyakarta terdapat Agrowisata Bhumi Merapi. Agrowisata Bhumi Merapi merupakan salah satu tempat wisata yang terbilang baru di Jogja. Tempat wisata satu ini terletak di Jalan Kaliurang KM 20, tepatnya di belakang Balai Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti namanya tempat wisata satu ini terletak di lereng Gunung Merapi.

Tempat wisata ini membawa konsep edukasi kepada semua pengunjungnya. Tak heran jika tempat ini cocok dijadikan tempat berlibur bersama semua anggota keluarga.

Memasuki area agrowisata, kita akan disambut oleh sebuah bangunan berbentuk joglo untuk duduk beristirahat. Di depan joglo terdapat sebuah icon berbentuk batang pohon, yang diperuntukkan untuk spot foto para pengunjungnya. Berbentuk seperti batang pohon yang tumbuh di atas bumi Gunung Merapi.

Di Agrowisata Bhumi Merapi ini anda dapat mengajak anak untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada. Seperti memberi makan kelinci, menyentuh ular, memerah susu kambing Etawa, memberi minuman kambing melalui dot, dan menyentuh kura-kura. Setiap pos hewan sudah ada pengawas dan pemandu yang siap menemani interaksi anak Anda bersama hewan-hewan.

Tidak hanya itu, Agrowisata Bhumi Merapi ini juga bisa digunakan sebagai area outbound yang sangat menarik. Terdapat pula kuda poni yang dapat anak-anak tunggangi. Wihh pasti anak-anak sangat senang. Tak perlu khawatir puls, karena akan ada pemandu yang siap menjaga anak-anak saat mencoba duduk di punggung kuda poni.

Anda hanya cukup membayar sebesar 10.000 rupiah saja untuk bisa mengajak anak-anak Anda naik kuda poni keliling lokasi Bhumi Merapi. Pasti sangat seru, dan liburan jadi lebih menyenangkan.

Kalau untuk soal harga tiket masuk, jangan ditanyakan lagi, harganya sangat murah dan terjangkau. Anda hanya cukup membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah. Dengan harga semurah itu, Anda sudah bisa masuk ke kawasan Agrowisata Bhumi Merapi.

Anda bisa mengajak anak Anda berkeliling, Anda juga bisa mengajak anak Anda bermain outbond yang tersedia di sana. Outbond tersebut dikhususkan untuk anak-anak. Jadi, selain bisa beinteraksi dengan para hewan, Anda juga bisa mengajak mereka menguji keberanian dan kelincahan. (san/yas)

Bhumi Merapi