Ditengah sibuknya bekerja dan aktifitas sehari-hari, tentulah sobat Visiting Jogja membutuhkan untuk pergi refreshing. Namun bagaimana kalau kita hanya mempunyai sedikit waktu luang dan menginginkan menikmati sejuknya udara yang biasanya hanya kita dapatkan di alam yang banyak lokasinya berada diluar kota Yogyakarta.

Adanya Embung Langensari yang berlokasi di Jalan Kusbini No. 35 Klitren Gondokusuman Kota Jogja memberikan suatu solusi bagi masyarakat yang ingin menikmati sejuknya udara kota tanpa pergi jauh-jauh ke luar kota.

Embung LangensariĀ merupakan embung yang berada di tengah perkotaan berbeda dengan embung-embung yang biasanya terletak diatas bukit atau didekat tebing. Embung yang berada di tengah kota Yogyakarta ini dimanfaatkan untuk memacing, sekedar berkumpul dengan keluarga maupun sahabat, olahraga jogging, berlatih skate board, menimati indahnya sunset, tempat pertunjukan musik dll.

Fasilitas yang ada di Embung Langensari Jogja ini juga sudah banyak dimanfaatkan masyarakat yang datang meliputi trek Jogging mengelilingi embung, Panggung Terbuka, Toilet, dan juga Bangku. Embung ini berada seluas setengah hektar dan seringkali digunakan untuk memancing dan jogging. Adapula Embung Learning Center yang dimanfaatkan untuk kegiatan studi yang terletak di sebelah utara Embung ini sendiri. (san/yas)