Kota Yogyakarta semakin ramai dengan lalu-lalang kendaraan yang melintas melakukan aktivitas. Terkadang kita juga ingin sejenak ingin memperoleh suasana yang tenang dan jauh dari keramaian kota. Namun, tanpa harus pergi jauh ke pinggiran kota, ada restoran nyaman yang mengusung konsep garden resto. Restoran ini bernama The Canopy yang terletak di jalan Abu Bakar Ali no. 20 Kotabaru.

Sesuai dengan namanya, di beberapa tempat banyak terdapat canopy yang membuat pengunjung berada di taman sendiri. Ada dua tempat yang ditawarkan oleh retoran ini yakni indoor dan outdoor. Suasana indoornya nayamn dan terkesan sejuk karena di dalam ruangan banyak terdapat hiasan bunga dan dedaunan yang hijau.

Tentu saja suasana outdoornya tidak kalah cantik dengan taman yang dipenuhi pohon rimbun dan bunga-bunga berwarna warni yang pastinya membuat pengunjung  betah berlama-lama di sini. Meskipun outdoor pengunjung tidak akan kepanasan walaupun berada di tengah kota, karena adanya pepohonan yang rimbun. Restoran ini sangat cocok untuk sejenak menenangkan pikiran berkumpul bersama teman atau keluarga sambil menyantap kuliner di tengah-tengah hiruk-pikuk keramaian kota. Apalagi cuaca kota Jogja sekarang ini baru panas-panasnya, lumayan mampir sejenak untuk menyejukkan badan. Jika malam hari suasana menjadi romantis dengan lampu-lampu yang menghiasi taman. Restoran ini juga cocok untuk makan malam yang menyenangkan bersama pasangan maupun teman.

Menu yang ditawarkan di restoran ini seperti, makanan ringan, pasta, sup, salad dan lain sebagainya. Untuk minuman tersedia mojitos, aneka jus, teh, soft drink dan milkshake. Pengunjung bisa menikmati menu tersebut dari kisaran harga Rp 10.000 hingga yang paling mahal Rp 110.000. Restoran ini bisa dikunjungi dari pukul 09.00 – 23.00 WIB. (san/dna)