Dinas Pariwisata DIY menyelenggarakan Vaksin Wisata Dosis ke-2, Kamis dan Jumat (9-10/9) bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif serta warga sekitar Sindu Kusuma Edupark (SKE), Sleman. Kegiatan vaksin wisata dosis ke-2 ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksin wisata dosis pertama pada 4 minggu yang lalu.

Vaksinasi diikuti kurang lebih 2.000 peserta yang terbagi dalam 2 hari pelaksanaan dan dimulai pukul 08.00 WIB. Pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk menyiapkan ketahanan SDM bidang pariwisata dan ekraf di DIY. Diharapkan upaya menuju herd immunity bisa terealisasi, sehingga ekonomi DIY dapat mulai bangkit, dimulai dari sektor pariwisata.

Pada kesempatan kali ini, sekaligus diselenggarakan penandatanganan perjanjian kerjasama Dinas Pariwisata DIY oleh Singgih Raharjo dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY oleh Santoso Rahmat. Bentuk kerjasamanya antara lain :
a. Pengembangan Teknologi Informasi
b. Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
c. Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
d. Pengembangan Destinasi Pariwisata
e. Pengembangan Industri Parwisata dan Ekonomi Kreatif

Semoga semua upaya yang telah dilakukan bersama, akan membawa hasil terbaik. Tetap semangat dan jangan lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatanšŸ‘Œ