Pelantikan dan Pengukuhan Pinsaka Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Masa Bakti (2021-2025)

8

Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) Pariwisata Tingkat Daerah, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) masa bakti 2021 – 2025 dikukuhkan hari ini, Sabtu (11/09/2011) secara luring terbatas di Grand Rohan Jogjakarta.

Pelantikan dan Pengukuhan Pinsaka Pariwisata Tingkat Daerah ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda DIY GKR Mangkubumi didampingi beberapa pimpinan Kwarda, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-DIY.

Dalam sambutannya, GKR Mangkubumi mengajak semua peserta pengukuhan dan hadirin lainnya untuk sejenak merefleksikan kelahiran Gerakan Kepanduan yang sekarang ini dinamakan Gerakan Pramuka.
Keberadaan saka sebagai wadah pembinaan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman bagi anggota muda sangat dinantikan kiprahnya. Hal ini seiring dengan upaya kwartir daerah mewujudkan visinya yaitu “Terwujudnya Pramuka Istimewa sebagai Generasi Unggul”.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo menyampaikan pesan kepada Pinsaka Pariwisata DIY Periode 2021-2025 untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi pariwisata DIY dimasa pandemi melalui gerakan kepanduan. Harapannya sektor pariwisata bisa bangkit dan bergeliat kembali seiring penurunan level PPKM di DIY. Mudah-mudahan kondisi bisa segera membaik.