Tahura (Taman Hutan Rakyat) di wilayah Gading Playen Gunungkidul merupakan salah satu pengembangan hutan sebagai destinasi wisata alam yang digagas oleh Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY. Di kawasan hutan seluas 643 hektare, destinasi wisata ini menawarkan keindahan keanekaragaman hayati dan satwa dan didukung dengan lokasi strategis serta akses yang mudah karena dilewati jalan provinsi.

Dalam rangka terus berupaya mengenalkan potensi wisata alam kepada masyarakat terhadap Taman Hutan Rakyat (Tahura) di kawasan hutan Bunder, Gunungkidul ini, Dinas Kehutanan & Perkebunan DIY bekerjasama dengan DInas Pariwisata DIY dan didukung oleh Karangtaruna Gading dan FKLKIPP DIY menyelengarakan Jelajah Sepeda Wisata Tahura untuk keduakalinya.

Event Jelajah Sepeda Wisata Tahura 2016 ini telah sukses dilaksanakan pada hari Minggu, 18 September 2016 kemarin. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 pagi ini berhasil menyedot antusiasme seluruh peserta yang hadir. Event ini juga semakin disemarakkan dengan adanya doorprize berupa 10 buah sepeda gunung, 5 hp, 5 tv, 5 VCD, 5 radio, 5 kipas angin, dan beragam hadiah menarik lainnya.

Sumber : wonderfulisland.id

Sumber foto : goowes.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here