Bantul – Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Festival Perahu Naga pada Minggu 9 Juli 2017. Acara yang dimulai jam 9 pagi tersebut diikuti dari berbagai daerah dari dalam Provinsi DIY dan luar provinsi DIY. Ada 18 kelompok yang mengikuti tersebut, 4 diantaranya dari luar Provinsi seperti Cilacap dan Jawa Tengah.

Festival Perahu Naga diselenggarakan di Laguna, Depok. Harapannya dengan diadakannya Festival Perahu Naga di Laguna, Depok agar dapat memperkenalkan dan membangun Destinasi Wisata di Laguna, Depok Jelas Wardoyo, S.Sn. Ka.Sie.ODTW Dinas Pariwisata DIY. Dengan adanya Festival Perahu Naga di Laguna, Depok diharapkan mampu memperkenalkan Destinasi Wisata Air dan memperkenalkan olahraga air kepada masyarakat dan wisatawan.

Acaranya sangat menghibur, terlebih lagi untuk anak-anak yang tertarik pada wisata perahu Terang Yuli, wisatawan asal Kulon Progo. Festival Perahu Naga 2017 menarik perhatian warga setempat dan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Depok, bahkan banyak wisatawan yang sengaja datang hanya untuk menyaksikan Festival Perahu Naga.

Festival Perahu Naga 2017 dimenangkan dari Poksi Kulon Progo sebgai juara 1. Juara ke-2 dimenangkan Poksi Bantul, juara ke-3 Poksi Gunung Kidul. Juara harapan 1 diraih Dewaruci Jawa Tengah, juara harapan 2 Poksi Cilacap, dan Juara harapan 3 Jangkar Muda 1.(Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here