Foto : shenindie.blogspot.com

Bagi anda yang bosan dengan tempat makan yang begitu-begitu saja sangat direkomendasikan untuk mencoba mengunjungi The Manglung Resto yang di Jalan Ngoro-oro nomor 16, Kabupaten Gunung Kidul. Memang sedikit jauh dari pusat Kota Jogja namun sensasi makan yang anda rasakan akan sangat luar biasa.

Anda akan disuguhi makanan baik khas maupun ala-ala modern ditemani dengan pemandagan terbuka yang akan sangat sulit anda temukan di tempat lain. Lokasinya sangat mudah dijangkau, hanya saja anda akan membutuhkan kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Jogja. resto ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga pukul 22.00 pada hari biasa dan buka satu jam lebih awal di akhir pekan dan tanggal merah.

Kata Manglung berasal dari Bahasa Jawa yang berarti agak ke depan. Sesuai dengan namanya, resto ini memang dibangun dengan mengedepankan pemandangan alamnya. Restoini dibangun menjorok ke depan agar pengunjung bisa melihat pemandangan yang ada di sana. Resto ini mengusung konsep tradisional dan modern. Di sana anda bisa menemukan bangunan joglo yang besar dan juga interior seperti meja kursi dan lampu-lampu yang modern dan elegan.

Ada baiknya anda memilih berkunjung ke sini pada sore atau malam hari karena itu adalah waktu yang pas untuk menikmati pemandangan dari atas bukit yang indah dan penuh dengan gemerlap cahaya bintang. Apalagi jika anda datang bersama keluarga atau orang-orang kesayangan, pasti suasananya semakin syahdu. Setiap malam akan disediakan live music show yang membuat suasana semakin romantis.

Jika anda penggemar swafoto, The Manglung sangat cocok untuk anda datangi. Di sini tersedia spot foto selfie dengan berbagai bentuk yang lucu. Mulai dari spot bulan sabit besar yang cocok untuk berswafoto berombongan, ada pula spot foto becak. Spot foto tesebut dipatok dengan harga Rp 20.000 saja. Foto yang dihasilkan dijamin akan membuat feeds instagram anda semakin menarik.

Menu yang disediakan di The Manglung Resto ini sangat lengkap karena menyesuaikan dengan konsepnya yang tradisional-modern. Ada brongkos, trancam, ayam bacem, tongseng kambing, nasi gorengmie goreng, hingga sausage roll, spicy rib with rice, dan masih banyak lagi. Selain makanan berat, anda juga bisa memesan aneka jajanan seperti singkong keju, tahu bejeg, bakwan jagung, hingga pisang keju. Tersedia juga aneka camilan ala-ala barat seperti french fries, choco chese, dan tropical salad.

Dengan sensasi makan yang luar biasa tentu anda pasti bertanya-tanya terkait dengan harganya. Harga makanan di The Manglung Resto ini masih sangat terjangkau. Mulai dari Rp 25.000 untuk harga makanan dan mulai dari Rp 7000 untuk minuman. Pada bagian menu minuman, anda bisa memilih wedang uwuh, susu jahe, wedang sekoteng, hingga spirit punch, orange juice, dan Vietnam Drip. Dijamin menu-menu yang tersedia tidak membuat kantong anda mengering. Tersedia juga paket menu keluarga dan paket menu romantic, jadi anda bisa membuat moment hangat dan istimewa ketika bersama keluarga atau moment yang manis dan romantis bersama orang tersayang.