Jagongan Malioboro

391
sumber: http://toptwitter.com/id/JagonganMalioboro-hash
sumber foto: http://toptwitter.com/id/JagonganMalioboro-hash

Yogyakarta – Dinas Pariwisata DIY mengadakan berbagai acara/event kepariwisataan rutin maupun insidental. Acara-acara tersebut digunakan sebagai upaya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Yogyakarta, yang tujuan akhirnya adalah meningkatkan jumlah kunjungan

n wisatawan ke Yogyakarta. Seperti halnya pentas kesenian yang dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2017 yang bertajuk Jagongan Malioboro.

Jagongan Malioboro ini sekaligus Launching Calendar Event Dinas Pariwisata 2017. Acara tersebut menghadirkan Kepala Diskominfo DIY, Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata DIY. Dalam Jagongan Malioboro tersebut, masyarakat luas diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan stakeholder terkait. Beberapa masukan dari masyarakat antara lain: Peningkatan fasilitas umum di kawasan Malioboro seperti toilet umum, pembinaan kepada pedagang kaki lima yang memberikan harga diluar batas harga pasar, dan lain-lain.

Dalam acara Jagongan Malioboro tersebut juga menghadirkan atraksi kesenian seperti: Pembacaan puisi, pagelaran musik Sri Redjeki, demo make up artist dan pentas tari edan-edanan. Setiap bulan di minggu terakhir, Jagongan Malioboro akan diadakan di halaman Dinas Pariwisata Yogyakarta dan terbuka untuk umum. Kepada masyarakat umum dan wisatawan yang sedang berkunjung di Kawasan Malioboro dapat ikut bergabung disini, kita bisa sharing bersama stakeholder pariwisata DIY.