Dinas Pariwisata DIY bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul serta Forum Komunikasi Lintas Komunitas Istimewa Peduli Wisata menggelar kegiatan gathering yang bertajuk “Genreaksi Mangunsari” dengan tema kegiatan Aksi Peduli Wisata Lintas Komunitas di desa Mangunsari.

Event ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 dan 19 Mei 2017 yang bertempat di 1000 batu, Mangunan, Imogiri, Bantul dan beberapa lokasi lainnya. Ada beberapa rangkaian kegiatan dari acara ini. Pada hari Sabtu dimulai dengan Perjalanan Jelajah Sepeda Onthel. Sore harinya ada kegiatan Pramuka, dilanjutkan dengan Main Event Diskusi pengurus lintas komunitas dilanjutkan malam harinya dengan acara serah terima bantuan Musholla kepada pengelola tempat wisata.

Lintas Komunitas Peduli Wisata sendiri selama dua tahun sebelumnya sudah memberikan bantuan/kegiatan yang mensinergikan antara kegiatan pembangunan destinasi, pendampingan serta promosi secara menyeluruh di destinasi wisata tlatar seneng, tebing breksi.

Tahun ini Lintas Komunitas Peduli Wisata akan mengadakan aksi sosial brupa pembangunan musholla serta toilet di 5 (lima) titik yaitu: Watu Goyang, Watu Lawang, watu Mabur, Lintang Sewu dan 1000 batu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here