Jika berbicara tentang wisata malam Jogja, tempat satu ini memang tidak boleh terlewatkan. Berada di perbukitan Patuk Gunungkidul, Bukit Hargodumilah atau yang lebih populer dengan sebutan Bukit Bintang ini memang tidak salah jika menjadi primadona para pecinta wisata malam Jogja.

Bukit Bintang sangat mudah dijangkau karena lokasinya yang berada di pinggir jalan utama Jogja-Wonosari, tepatnya di kawasan Piyungan sebelum kecamatan Patuk. Dulunya disini hanya ada beton panjang sebagai pembatas jalan dan tebing yang menjadi tempat duduk-duduk orang yang datang, dan beberapa pedagang jagung bakar. Namun sekarang berbagai fasilitas seperti tempat makan dengan konsep outdoor, parkir, dan toilet sudah dibangun untuk membuat pengunjung yang datang semakin nyaman.

Dari Bukit Bintang, pengunjung bisa melihat landscape Kota Jogja, landasan pacu Adisucipto, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu tanpa terhalang apapun. Apabila datang pada sore hari, jika beruntung dan cuaca sedang cerah, pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset yang sangat indah di ufuk barat. Pada malam hari, kerlap-kerlip lampu seperti cahaya bintang dari kota di bawah bukit akan menghangatkan suasana di dinginnya cuaca Jogja saat malam hari. Karena itu juga, tidak heran jika tempat ini dinamakan Bukit Bintang.

Bukit Bintang menjadi tempat favorit para muda-mudi untuk bercengkrama bersama kerabat, teman, kekasih sambil menikmati hangatnya kopi dan teh, jangan lupa dengan jagung bakar yang semakin melengkapi kebersamaan pada malam hari.

Bukit bintang juga menjadi tempat persinggahan favorit bagi para wisatawan yang baru menghabiskan liburannya di Gunungkidul. Biasanya para wisatawan tersebut menghabiskan dari siang-sore berwisata di Gunungkidul, saat perjalanan pulang menjelang malam hari, mereka singgah sebentar di Bukit Bintang untuk sekedar menikmati keindahan kerlap-kerlip Kota Jogja di malam hari.

SHARE
Previous articleGua Maria Tritis
Next articleGoa Braholo