Selain rasa masakan yang menggugah selera, tentu suasana sebuah tempat makan juga menjadi hal yang sering diperhatikan pelanggan. Jika sedang berada di Yogyakarta, sesekali cobalah mampir ke saerah Bantul. Kabupaten yang terkenal dengan keeksotisan Pantai Parangtritisnya ini memiliki sederet tempat makan yang patut untuk dikunjungi, contohnya Waroeng Pohon Omah Sawah.

Seperti namanya, restoran ini memiliki konsep alam dengan nuansa asri dari dinding-dinding batuan gamping dan pohon-pohon yang mengelilinginya. Saat memasuki restoran, suasana alam langsung terasa dengan popohonan yang akar-akarnya dibiarkan menjalar bebas. Tapi jangan dibayangkan seperti akar-akar pohon di hutan belantara. Dengan tatanan dan arsitektur yang apik, pengunjung akan merasa nyaman dan betah berlama-lama disini.

Pengunjung bisa memilih duduk di gubuk atau di bawah rindangnya pohon kamboja, pohon mojo, pohon kelapa dan pandan pantai yang meneduhkan area untuk bersantap. Dibandingkan dengan restoran biasa, justru tempat ini terlihat seperti halaman belakang rumah yang disulap menjadi tempat makan yang ciamik.

Selain memiliki konsep yang menarik, Waroeng Pohon juga memiliki list menu yang pas di lidah pas di kantong. Waroeng Pohon memiliki menu rekomendasi berupa Sego Sarangan, yaitu ingkung ayam utuh yang dinikmati bersama nasi gurih dan sambal. Selain itu, disini juga menyediakan aneka sayur rumahan, berbagai lauk, sup ayam, pecel lele, dan pecel ayam.

Untuk satu paket ayam ingkung utuh lengkap dengan sego sarang, lalapan, dan sambal, cukup merogoh kocek Rp 120.000 saja. Sedangkan untuk menu-menu dihargai mulai dari Rp 10.000, cukup murah bukan? Apalagi melihat suasana tempat makan yang sangat nyaman yang membuat waktu makan sekaligus menjadi waktu refreshing.

Waroeng Pohon Omah Sawah, Jl. Parangtritis Km. 6 , Sewon, Bantul, Yogyakarta

Telp. (0274)445 625

Jam operasional : 09.00 ? 21.00