Foto Oleh : @aplasenta

Tanggal 16-20 Agustus 2018 telah berlangsung Pameran Pembangunan 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY bersama instansi terkait dan bekerjasama dengan Bank BPD. Mengangkat tema Kerja Kita Prestasi Bangsa, pameran yang berlangsung di Taman Pintar Yogyakarta ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang kinerja pembangunan pemerintah daerah dan menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM. Selain menampilkan promosi produk dan potensi serta pembangunan di semua sektor juga menampilkan kegiatan lain seperti donor darah, pelayanan informasi, beragam lomba seperti Lomba Stand Terbaik; Lomba Fashion anak; Lomba Mewarnai; Lomba melukis; Lomba menari; Lomba Masak Ikan Gurame, kemudian ada juga talk show, serta pentas seni.

Dalam sambutan pembukaan Gubernur yang disampaikan oleh Asisten Keistimewaan Setda DIY, Dr. Ir. Didik Purwadi M. Ec., kegiatan ini diharapkan bisa mengangkat produk pariwisata yang dapat membuka investasi di segala sektor serta memperpendek kesenjangan dan jarak ketertinggalan.

Saat pembukaan Kamis tanggal 16 Agustus 2018 juga memberikan warna yang berbeda dengan adanya mini carnival yang menghadirkan pawai siswa taman kanak-kanak mengenakan pakaian adat. Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Bapak Didik. Beliau juga mengunjungi stand-stand dan berinteraksi dengan peserta pameran.

Pameran ini dibuka untuk umum dan bisa dikunjungi dari pukul 09.00 WIB-16.00 WIB. Melibatkan 31 peserta dengan jumlah 43 stand. Pada hari Senin, 20 Agustus pameran ini diakhiri dengan penutupan oleh Bapak Drs. Imam Pratanadi., MT.

Daftar Pemenang Lomba Stand Pameran Terbaik

Juara I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta
Juara II Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM)
Juara III Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY
Juara Harapan I Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM)
Juara Harapan II Dinas Kesehatan DIY
Juara Harapan III Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY

 

Sumber: Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata, Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here