Foto : datawisata.com

Berlibur bersama keluarga dan orang-orang tersayang memang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Berbagai jenis wisata alam, budaya, dan pengetahuan semua ada di Jogja. Tentunya wisata kuliner tidak boleh ketinggalan. Ketika berlibur dengan keluarga tentu anda mencari wisata yang ramah terhadap keluarga. Salah satu rekomendasi wisata kuliner yang sangat ramah keluarga adalah Rumah Makan Mang Engking.

Jika anda suka dengan interior dan eksterior yang unik maka anda sudah cocok datang ke sini. Bangunan Rumah Makan Mang Engking ini sangat unik dan mewah. Tak jarang orang-orang kesini bukan hanya karena lapar namun juga untuk melakukan pemotretan. Seperti pemotretan angkatan kelas maupun pre weddding. Banyak juga spot-spot lucu yang bisa anda jadikan spot foto untuk memperkeren feeds instagram anda.

Lokasi rumah makan yang satu ini sedikit jauh dari pusat Kota Jogja, tepatnya di Minggir, Godean, Sleman. Waktu tempuh yang anda butuhkan kurang lebih 25 menit jika tidak macet dari arah kota. Memang lokasinya sedikit menjorok ke dalam dan tidak dekat dengan jalan raya utama, namun anda tidak perlu khawatir karena akses kendaraan menuju ke sini sudah sangat lancar.

Begitu sampai di lokasi anda akan takjub melihat bangunan rumah makan yang didesain ala-ala kastil kerajaan nan megah. Setelah memasuki pintu kastil anda akan disambut oleh para pegawai yang siap memandu anda untuk memilih gubuk-gubuk makan yang masih tersedia. Suasana seperti ini sangat jarang bisa ditemukan di lokasi lain.

Selain desain bangunan yang unik dan mewah, menu makanan yang disediakan di sini sangat variatif. Mulai dari olahan ikan, seafood, ayam, dan anek pilihan sayur seperti karedok dan cah kangkung. Pilihan minuman juga banyak, namun yang menjadi favorit adalah es kelapa mudanya yang segar. Bagi anda pecinta masakan pedas dan sambal, Mang Engking harus masuk ke dalam list rumah makan tujuan karena pilihan sambalnya yang beragam, mulai dari sambal bawang, sambal terasi, sambal kecap, dan masih ada jenis sambal yang lain.

Seperti sudah disebutkan di awal bahwa Mang Engking ini sangat family-friendly. Baik dari segi menu makanan minuman maupun segi fasilitas yang ditawarkan. Apalagi jika anda hendak membawa anak-anak yang masih kecil. Anda tidak perlu khawatir anak-anak akan rewel karena di Rumah Makan Mang Engking tersedia permainan anak seperti kids zone.

Sembari menunggu mkanan yang kita pesan datang kita bisa mengajak anak untuk bermain di kids zone agar dia terhindar dari rasa bosan menunggu. Selain kids zone, anda juga bisa mengajak anak untuk mencoba fasilitas lain seperti naik perahu dayung ataupun perahu bebek. Dijamin anak-anak anda pasti senang dan ketika makanan telah siap mereka akan makan dengan lahap karena lapar.

Nah, bagaimana dengan harganya? Jangan khawatir. Harga yang anda bayar akan sebanding dengan rasa yang nikmat dari semua makanan dan rasa nyaman dari segala fasilitas yang diberikan. Ditambah lagi dengan pelayanan pegawai yang prima, dijamin anda tidak akan kecewa. Jika anda berencana membuat acara bersama teman-teman anda dalam jumlah banyak, Rumah Makan Mang Engking ini juga layak anda jadikan referensi lokasi. Luas area Mang Engking dijamin bisa menampung rombongan teman-teman anda. Namun pastikan anda melakukan reservasi dahulu ya karena banyak sekali yang ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman dan orang-orang kesayangan di Mang Engking.