Foto : starjogja.com

Semakin malam tidak membuat suasana Jogja menjadi sepi justru malah bertambah ramai. Banyak sekali kuliner yang baru membuka lapaknya ketika malam hari. Nah, kalau kamu gampang banget kelaperan pas malam hari dan pengen sesuatu yang lezat kamu kudu banget mencoba nasi goreng yang satu ini. Namanya Nasi Goreng Notaris. Sebenarnya warung nasi goreng kaki lima ini nggak punya nama khusus.

Di spanduk warung ini hanya tertulis Nasi Goreng Daging Sapi dengan imbuhan Kantor Notaris dengan ukuran tulisan yang kecil di bawahnya. Tapi karena memang mereka membuka lapak di depan kantor notaris tiap malamnya, akhirnya banyak pelanggan yang menyebutnya dengan Nasi Goreng Notaris. Bahkan warung ini meminjam halaman kantor notaris untuk tempat lesehan pelanggan menikmati nasi goreng. Perlu kamu tahu warung nasi goreng notaris ini hanya menyediakan satu menu saja, yaitu nasi goreng daging sapi. Nasi goreng di sini bisa banget kamu jadikan alternatif kalau sudah bosan dengan nasi goreng ayam dan nasi goreng seafood.

Walaupun termasuk kategori warung kaki lima namun jangan salah, pelanggan nasi goreng ini banyak. Tidak cuma diminati masyarakat sekitar Jogja saja, namun wisatawan luar kota pun juga tak mau ketinggalan menikmati nasi goreng yang rasanya nendang banget ini. Tidak heran kalau halaman kantor notaris selalu penuh dengan pelanggan yang menikmati nasi goreng sapi ini tiap malamnya.

Salah satu ciri khas dari nasi goreng sapi notaris ini selain daging sapinya adalah bumbu rempahnya yang kuat. Ketika kamu datang kamu akan langsung mencium aroma bumbu yang sangat wangi, sekilas baunya menyerupai bau kari namun bedanya aroma nasi goreng ini tidak sekuat kari. Begitu datang kamu hanya perlu menyebutkan pesananmu lalu memilih untuk duduk di tikar yang masih kosong. Untuk minuman kamu bisa memilih es teh manis atau es jeruk manis.

Harga nasi goreng sapi ini juga murah banget hanya sekitar Rp 12.000. Dengan harga minuman mulai dari Rp 3000 saja. Sangat terjangkau kan? Jadi kamu tidak perlu menunggu awal bulan buat merasakan nikmatnya Nasi Goreng Notaris ini. Satu porsi nasi goreng yang kamu pesan akan disajikan dengan potongan daging sapi yang empuk dan gurih, telur ceplok, acar, dan pastinya emping melinjo yang membuat nasi goreng sapi ini makin nendang.

Di sini kamu bisa memilih untuk memesan nasi goreng sapi porsi biasa atau porsi jumbo. Sebenarnya satu nasi goreng sapi porsi biasapun sudah banyak dan membuat perut kenyang. Kamu juga bisa memilih nasi goreng sapi yang pedas ataupun yang tidak.Warung Nasi Goreng Notaris ini terletak di Jalan Atmosukarto nomor 11, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman.  Tepatnya di depan kantor notaris sebelah timur jalan raya dan buka mulai dari pukul 18.00 sampai habis. Biasanya warung ini tutup pada pukul 22.00 di saat weekdays namun bisa tutup bahkan lebih awal saat weekend.

Kalau kamu mau kesini usahakan datang lebih awal karena nasi goreng daging sapi ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Kamu juga harus siap untuk bersabar menunggu pesanan datang. Tak jarang pelanggan yang datang harus menunggu sambil berdiri karena semua tempat sudah dipenuhi pelanggan yang sudah lebih dahulu datang. Bisa dibayangkan bagaimana Nasi Goreng Notaris ini larisnya seperti apa. Jadi, kapan mau mencobanya?