Hadir di Yogyakarta sejak 11 tahun silam, Dixie menjadi salah satu pioner di bidang kuliner.
Berada di jalan Gejayan (Affandi) No. 40B, Dixie menghadirkan menu yang begitu beragam dengan suasana restoran yang cozy.

Setelah berjalan lebih dari satu dekade, demi kenyamanan dan kepuasan customer perubahan dan inovasi terus dilakukan.

Baru baru ini Dixie memberi sentuhan baru pada interior bangunannya dengan konsep urban, mengikuti perkembangan masa kini.

Selain itu, restoran ini juga mengeluarkan sejumlah menu baru, baik menu tradisional Indonesia maupun western. Dikatakan Agatha Putri Cahyanti selaku Busines Leader Dixie, ada 11 menu baru yang dihadirkan Dixie.

Menu-menu tersebut adalah Nasi Bali, Pastrami Sandwich, Sop Ikan Pindang, Sop Ikan Batam, Sop Kambing, Tongseng, Sate Campur, Chicken Quasadillas, Gado-gado, dan Suasage and Potatoes.

Salah satu menu baru yang wajib pengunjung coba adalah Sop Ikan Pindang.
Menu khas Sumatra ini menggunakan ikan patin yang dimasak bersama kaldu ikan, tomat merah-tomat hijua, blimbing wuluh, nanas, kemangi, dan beberapa bumbu lainnya.

Mencicipi menu ini, rasa sedikit pedas, asam nan segar langsung terasa. Rasa asam yang segar tersebut berasal dari penggunaan blimbing wuluh, nanas, dan juga tomat.

Daging ikan patinnya yang lembut dan gurih membuat hidangan yang satu ini semakin mantap.

Nasi Bali nya pun tidak boleh dilewatkan. Setiap porsi menu ini terdiri dari nasi putih yang disajikan bersama urap, telor bumbu Bali, ayam suir, sambal matah, serta sate lilit.

Hidangan khas Bali ini menghadirkan citarasa pedas gurih khas Bali. Sate lilit yang terbuat dari ikan, mempertegas rasa Bali di menu ini.

“Yang juga unik dari menu baru kami adalah sate campur. Sate ini terdiri dari sate ayam dan sapi yang disajikan alan sate Madura dengan saus kacang dan lontong,” jelas Agatha.
Pastrami Sandwich adalah menu baru selanjutnya yang tidak kalah enak.

Sesuai dengan namanya, menu ini berupa sandwich yang berisikan daging iris, keju leleh, mayonnaise, dan kentang.

Selain menu-menu baru, menu lama yang selama ini menjadi andalan Dixie, seperti pasta dan juga steak tidak boleh pengunjung lewatkan.

Demi kenyamanan pengunjung sejumlah fasilitas tersedia, yakni tiga meeting room dengan total kapasitas mencapai 300 pax.

“Kami juga punya paket buffet mulai dari harga Rp.65 ribu,” ujar Agatha.
Area parkir motor dan mobil yang luas, serta live music seminggu dua kali fasilitas lainnya yang mengakomodasi kebutuhan customer. (Tribunjogja/Hamim Thohari)