Serunya Wisata lava Tour Merapi

500

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Wisata Lava Tour Merapi dengan Jeep saat ini sangat di gemari baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Rute yang dilalui dalam kegiatan lava tour merapi sangat menantang para wisatawan, yaitu melewati daerah bekas terkena dahsyatnya erupsi gunung Merapi pada Desember tahun 2010 silam, diantaranya Kali Kuning, Kali gendol, desa Petung, kawasan wisata kali Adem, Desa jambu.

Kegiatan lava tour ini bisa membuat kita merasakan serunya berjalan di jalanan yang sudah rusak terkena erupsi merapi. Selain itu kita juga bisa merasakan jalanan yang tergenangi oleh air, sehingga bisa membuat kita semakin senang dengan berkeliling kawasan merapi menggunakan jeep.

Menurut salah satu pengendara jeep, bang Gobel, meyebutkan, selain menikmati jalanan yang rusak karena erupsi merapi, para wisatawan juga dapat melihat dari dekat material bekas letusan gunung Merapi.

” Setelah serunya berkeliling kawasan yang terkena erupsi merapi, nanti para wisatawan diakhir perjalanan lava tour dapat menyaksikan sebuah bunker tempat perlindungan dari awan panas yang sudah merenggut nyawa dua relawan,” ujarnya

Selanjutnya, ia menambahkan, untuk dapat menikmati berkeliling lava tour dengan jeep. Para wisatawan yang datang dikenakan biaya setiap jeepnya sekitar Rp. 300.000,- untuk satu jeep maksimal diisi empat orang.

Sumber : Youtube Tribun Jogja Official