jasama dengan ASITA Yogyakarta mengelar kegiatan Table Top Pariwisata DIY di Jawa Barat yang sudah dilaksanakan di Ibis Ballroom di Transtudio Bandung Jawa Barat.

Kegiatan Table Top Pariwisata DIY di Jawa Barat dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Bapak Ir. Aris Riyanta, M.Si dihadiri oleh Ketua ASITA Jawa Barat, Sekretaris Dinas Pariwisata Jawa Barat dan Ketua ASITA DIY dan buyer yang terdiri dari Travel-travel Agent dan stakeholder pariwisata Jawa Barat.

Acara yang digelar selama Satu hari, tanggal 01 Maret 2017 ini telah sukses mempertemukan 30 Seller terdiri dari Tavel Agent dan Hotel dari Yoyakarta dengan Buyer dari Jawa Barat untuk melakukan B2B Business to Business.

Buyer yang hadir dalam acara tersebut sejumlah 80 buyer sedangkan para ?Seller terdiri dari yakni Travel Agent maupun hotel di Yogyakarta. Dalam event ini terjadi transaksi antara kedua belah pihak dari Seller dan buyer.

Dalam kegiatan Table Top ini bentuk kegiatan nya adalah para seller dalam hal ini pemilik usaha akan ditempatkan pada meja, dan buyer akan berkeliling dari satu meja ke meja yang lain dengan waktu yang telah ditentukan olehb panitia yaitu lima menit. Selama berhadapan dalam satu meja para seller mempresentasikan produk mereka dan menawarkan paket kepada para buryer yang kebanyakan dari travel agent.

Dinas Pariwisata DIY berharap dengan adanya acara ini dapat mempromosikan pariwisata DIY dan memajukan perekonomian di sektor pariwisata. Dengan harapan acara ini sebagai jembatan untuk para seller dan buyer bertemu dan mereka dapat follow up dan melakukan transaksi.

Diharapkan pula dengan dibangunnya destinasi destinasi baru dan didukung oleh pembangunan Bandara baru dapat dipastikan pariwisata di Yogyakarta akan meningkat. Yogyakarta akan menjadi sasaran untuk para wisatawan untuk berkunjung.

(agung-staf promosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here