Nama besar Goa Pindul tidak bisa dipisahkan begitu saja dengan keberhasilan usaha warga desa setempat yang mengelola serta mempromosikan wisata Cave Tubing Goa Pindul. Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta inilah yang menjadi asal mula salah satu wisata unggulan Gunungkidul.

Topografi yang dimiliki Desa Bejiharjo seperti persawahan, sungai, goa, dan memang sangat mendukung untuk melakukan berbagai aktivitas alam. Tidak heran jika hampir semua wisata yang ditawarkan disini adalah wisata alam.

Beberapa obyek wisata yang dikembangkan desa wisata Bejiharjo antara lain Cave Tubing Goa Pindul, River Tubing Sungai Oyo yang dimana para wisatawan diajak menyusuri sungai sejauh 2km menggunakan ban karet, Offroad Sungai Oyo, susur Gua Gelatik, ?dan susur Gua Sriti.

Selain wisata alam, disini wisatawan juga bisa belajar mengenai sejarah dari Situs Sokoliman dimana para wisatawan bisa mengenali kehidupan di jaman Megalitik, dan Monumen Panglima Besar Jendreal Sudirman yang akan membawa wisatawan kembali ke jaman pergerakan.

Desa Wisata Bejiharjo juga menawarkan wisata edukasi serta seni budaya melalui Wayang beber Mangunjoyo, Doger, Gejog lesung, cerita legenda Gedong gelaran, dan egrang. Ada juga kunjungan di sentra pembuatan Blangkon, budidaya lele skala rumah tangga, serta penyulingan minyak kayu putih.

Sekretariat Desa Wisata Bejiharjo, Gelaran 1 Bejiharjo Karangmojo Gunungkidul ? 085741973511-arif