Permainan air memang menjadi salah satu alternative liburan yang menyenangkan. Tidak hanya disukai oleh anak-anak tetapi juga para orang dewasa. Dari rekreasi wisata yang ada di Jogja, salah satu yang menjadi favorit warga Jogja adalah Balong Waterpark. Lokasi Balong Waterpark tidak terlalu jauhd ari pusat Kota Yogyakarta, sekitar 1,5 km dari perempatan Ringroad Kotagede kea rah timur. Tepatnya berada di Jalan Pleret KM 1,5 Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Balong Waterpark memiliki beberapa wahana seru bagi orang dewasa maupun anak-anak. Salah satu wahana yang patut dicoba disini adalah Water Coster. Disini pengunjung ditantang untuk mencoba berseluncur dengan kecepatan 60 km/jam dari ketinggian 9 meter dan 12 meter. Selain itu, Water Coster ini juga memiliki dua seluncur yang bersebelahan sehingga bisa lebih seru jika berseluncur bersama teman.

Balong Watrepark juga dilengkapi dengan family slid dengan lebar sekitar 3,5 meter, sehingga bisa digunakan untuk berseluncur bersama keluarga dan teman-teman.

Sedangkan untuk anak-anak, disediakan kolam khusus yang berkedalaman kurang dari setengah meter dengan fasilitas permainan ember tumpah dan beberapa perosotan pendek ditengah-tengah kolam.

Ada juga taman air, yaitu taman yang dikelilingi air dan dihiasi banyak tanaman. Taman air ini sangat cocok untuk bersantai sembari main air atau hanya berkecipuk ria. Kedalaman taman air hanya 1,5 meter sehingga tidak berbahaya bagi orang yang baru belajar berenang. Di taman ini juga terdapat gazebo untuk beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman.

Fasilitas Balong Waterpark sudah sangat memadai, antara lain area parkir, locker, ruang ganti, toilet, mushola dan kantin serta gazebo.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Weekdays : Rp 15.000,-

Weekend & Holiday : Rp 20.000,-? (Anak-anak dibawah 3 tahun gratis)

Jam Operasional :

Senin ? Sabtu : 10.00 ? 18.00 WIB

Minggu dan Hari libur : 08.00 ? 18.00 WIB

SHARE
Previous articleGrand Puri Waterpark
Next articleGalaxy Waterpark