Melihat potensi wisata yang semakin berkembang pesat dari tahun ke tahun membuat Yogyakarta semakin berbenah diri dalam sektor pariwisata. Tak hanya wisata alam yang memang sudah menjadi daya tarik utama wisata DIY, tetapi juga wisata-wisata modern yang semakin melengkapi industri pariwisata DIY, Galaxy Waterpark contohnya.

Galaxy Waterpark resmi dibuka pada tanggal 9 Desember 2014 dan berlokasi di Jalan Wonosari KM 6 Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Galaxy Waterpark didirikan di atas lahan seluas 2,5 hektar dan menyuguhkan berbagai wahana permainan air yang menyenangkan.

Terdapat beberapa permainan air yang bisa dicoba di Galaxy Waterpark, diantaranya kolam Olympic, kolam remaja yang dilengkapi dua water slide setinggi 10 meter, kolam balita dengan ember tumpah dan jembatan tali serta beberapa perosotan yang menambah keriangan si kecil, dan kolam arus. Selain wahana air, ada juga wahana non air seperti lapangan futsal berstandar internasional dan flying fox yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan rentang lintasan sepanjang 80 meter.

Mengusung tagline Your Family Adventure, pengelola Galaxy Waterpark mendesain tempat ini semenarik mungkin dan tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Fasilitas yang disediakan pengelola juga sudah sangat lengkap, seperti toilet, ruang ganti, musholla, foodcourt, wifi gratis, dan area parkir yang luas. selain itu, Galaxy Waterpark juga menyediakan jasa les renang bagi pengunjung yang ingin belajar berenang.

Galaxy Waterpark sangat mudah ditemukan karena masih berada di dalam lingkup perkotaan Bantul. Untuk menuju ke sana cukup mengikuti arah jalan Yogyakarta – Wonosari di KM 6, lokasinya berada di sebelah utara jalan.

Harga Tiket Masuk (HTM)

  • Weekdays (dewasa dan anak-anak) : Rp 25.000,-

Weekend & Holiday :

  • Anak-anak : Rp 30.000,-
  • Dewasa : Rp 35.000,-

Jam Operasional :

  • weekday : 08.30 – 17.00 WIB
  • Weekend : 08.00 – 17.30 WIB
SHARE
Previous articleBalong Waterpark
Next articleBendung Tegal