Selain menjadi tempat melepas penat, tidak sedikit wisatawan yang datang ke sebuah obyek wisata untuk hunting foto keren. Bahkan tren photo hunting ini bisa jadi alasan utama para wisatawan untuk datang. Melihat tren yang sedang booming ini pun membuat para pengelola wisata berlomba-lomba memperindah wisata yang mereka kelola.

Salah satu yang belakangan ini menjadi tren di social media adalah Bukit Panguk Kediwung. Bukit Panguk Kediwung sendiri hanya berjarak sekitar 2 km dari Kebun Buah Mangunan, tepatnya di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

?Sebagian besar wisatawan memilih mengunjungi wisata alam yang berada di atas perbukitan pada pagi hari ketika kabut masih menyelimuti perbukitan dan matahari masih enggan menampakan sinarnya. Begitu pula pengunjung Bukit Panguk Kediwung. Sejuknya udara dan putihnya lautan awan pada pagi hari serta hangatnya sinar matahari menjadi alasan utama para wisatawan untuk datang pagi-pagi buta kesini.

Tentu saja belum lengkap datang ke Bukit Panguk Kediwung sebelum berfoto ria di spot-spot selfi yang ada disini. Seperti dilihat di akun Instagram @bukitpanguk_kediwung, ada beberapa spot selfie dengan berbagai bentuk seperti bentuk bunga, delman, perahu, tanda cinta dan ada beberapa lagi yang lain.

Seperti wisata yang sedang tren di kalangan anak muda, pengunjung yang datang ke Bukit Panguk Kediwung tidak dikenai biaya retribusi. Pengunjung hanya dibebani biaya parkir saja.

Rute menuju ke Bukit panguk Kediwung sangat mudah. Dari kota yogyakarta langsung menuju ke jalan Imogiri Timur sampai bertemu pertigaan lalu ambil kiri. Ikutin jalan sampai menemukan papan petunjuk menuju Kebun Buah Mangunan. Pengunjung bisa langsung tanya ke warga arah menuju ke dusun kediwung. Jika telah sampai di dusun kediwung disana sudah ada petunjuk arah menuju bukit panguk kediwung.