Sekilas Seribu Batu Songgo Langit terdengar unik. Tapi memang tak salah jika tempat ini dinamakan seribu batu karena memang banyak terdapat bebatuan besar di tempat yang masih dalam satu kawasan Hutan Pinus Mangunan ini.

Selain menarik wisatawan dengan bebatuan raksasa yang ada di tengah-tengah hutan pinus, disini juga terdapat banyak spot-spot selfie unik yang masih sangat jarang ditemukan di tempat lain. Beberapa spot unik yang ada di Seribu Batu Songgo Langit antara lain Rumah Hobbit seperti yang ada di Taman Kelinci Pujon Malang, Rumah Kayu, Jembatan Kayu yang menghubungkan antara pepohonan, gardu pandang, dan rumah pohon, dan beberapa spot unik lainnya.

Berkunjung ke Seribu Batu Songgo Langit semakin seru dengan adanya fasilitas outbond seperti flying fox dan climbing spot bagi para pemanjat dinding professional.

Fasilitas disini sudah cukup memadai seperti toilet, warung, dan area parkir. Untuk biaya masuk, pengunjung tidak dikenai retribusi masuk kawasan Seribu Batu Songgo Langit. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir Rp 3000,- untuk motor dan Mobil sebesar Rp 10.000,-.

Rute menuju Seribu Batu Songgo Langit dari perempatan terminal Giwangan terus ke selatan melewati Jalan Imogiri Timur sampai bertemu dengan pertigaan Pasar Imogiri dan ikuti arah menuju Desa Mangunan. Tidak jauh dari lokasi Desa Mangunan, akan menemukan Restoran Bumi Langit. Kemudian ikuti arah menuju Watu Goyang. Dari situ tidak lama akan sampai di Wisata Seribu Batu Songgo Langit Yogyakarta.

SHARE
Previous articleBukit Panguk Kediwung
Next articleMakam Raja Imogiri