Usaha tidak akan menghianati hasil, mungkin itulah ungkapan yang tepat saat menyantap Mie Ayam Goreng Seyegan. Lokasinya yang jauh dari pusat kota memang cukup membuat diri berpikir dua kali untuk sekedar menyantap seporsi mie ayam. Akan tetapi, jika sudah menyantap mie ayam goreng ini, perjalanan sejauh apapun tidak akan terasa.

Berlokasi di daerah Margokaton, Kecamatan Seyegan, Sleman, mie ayam seyegan memang terbilang jauh dari pusat kota. Meski begitu, warung ini selalu ramai dan laris didatangi pengunjung yang penasaran dengan rasanya, karena Mie ayam Seyegan ini bisa dibilang salah satu pionir mie ayam goreng di Jogja.

Penggunaan lada pada mie ayam seyegan inilah yang membuatnya menjadi lebih nikmat. Selain itu adonan mie yang selalu fresh juga menjadi kunci kelezatan mie ayam seyegan. Adonan mie dibuat dari tepung terigu dan telur bebek dan akan dibuat kembali ketika mie sudah habis. Dalam sehari, warung mie ini bisa membuat adonan mie hingga 6 kali setiap harinya.

Dalam seporsi mie ayam goreng berisikan mie, daging ayam cincang, sawi putih, dan taburan bawang goreng. Mie yang kenyal dan gurih berpadu dengan daging ayam yang terasa gurih manis cocok untuk menu makan siang atau sekedar menu pembuka sebelum makan siang.

Lokasi warung mie ayam setegan paling mudah ditempuh dari Jalan Magelang. Kemudian belok kea rah Terminal Jombor, terus ke barat sampai bertemu pohon beringin, terus ke barat kea rah Cebongan. Sampai di Pasar Cebongan, terus ke barat sampai bertemu kios-kios. Warung mie ayam seyegan ada di sebelah kanan jalan. Warung mie ayam seyegan buka mulai pukul 09.00 ? 14.00 siang.

SHARE
Previous articleDesa Wisata Ketingan
Next articleJejamuran