Ini dia surga bagi para pecinta jamur dan makanan vegetarian, Jejamuran. Sesuai dengan namanya, Jejamuran merupakan resto khusus yang menyediakan menu-menu olahan jamur.

Jamur yang digunakan di resto ini sangat bervariasi, mulai dari jamur tiram, jamur merang, jamur kuping, jamur kancing, jamur portabella, sampai jamur shitake. Dari jamur-jamur itu, ada banyak pilihan olahan jamur yang bisa dicicipi, seperti sate jamur, tumis jamur Lombok ijo, tom yum jamur, tongseng jamur, pepes jamur, sup jamur, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk cemilannya, ada jamur crispy, lumpia jamu, dan risoles jamur. Dari sekian banyak menu yang ada, yang menjadi favorit pengunjung adalah sate jamur.

Sedangkan menu minumannya tersedia berbagai pilihan seperti es kunyit asem, es carica, ice mint tea, honey lime tea dan sebagainya.

Resto Jejamuran merupakan resto yang terintegrasi dengan perkebunan jamur dan konsultan budidaya jamur. Jadi sembari menunggu makanan siap santap, pengunjung bisa berkeliling melihat bagaimana budidaya jamur, manfaat jamur, hingga olahan apa yang cocok bagi jamur-jamur tersebut. Selain itu, Resto Jejamuran juga menjual bibit-bibit jamur bagi para petani.

Resto Jejamuran berlokasi di Niron, Pandowoharjo, Sleman atau Jalan Magelang Km 10.5. rute bisa diambil dari Jalan Magelang lurus melewati Ring Road sampai di Alun-alun Sleman. Dari alun-alun sleman terus ke utara (arah magelang ) hingga lampu merah pertama belok kanan. Kemudian ikuti hingga 250 meter dari perempatan itu anda akan menemukan resto khas serba jamur ini di kiri jalan.

SHARE
Previous articleMie Ayam Seyegan
Next articleWarung Kopi Merapi