Berbicara mengenai wisata malam di Jogja, tentu saja Taman Pelangi tidak boleh terlewatkan. Taman Pelangi Monjali masih dalam satu area dengan Monumen Jogja Kembali. Taman Pelangi sendiri awalnya bernama Taman Lampion karena banyaknya lampion-lampion bercahaya yang terlihat sangat cantik saat malam hari. Tapi semakin lama masyarakat Jogja lebih mengenal Taman Lampion sebagai Taman Pelangi Monjali.

Terdapat banyak sekali bentuk-bentuk lampion raksasa yang ada di Taman Pelangi, beberapa diantaranya bentuk-bentuk menyerupai bunga, tanaman, hewan, kehidupan bawah laut, gapura, dan sebagainya. Bukan sekedar lampion biasa, lampion disini juga menggunakan permainan warna sehingga terlihat lebih berwarna dan menarik.

Selain taman berisikan lampion-lampion cantik, Taman Pelangi juga memiliki berbagai jenis wahana permainan seperti perahu, bombom car, balon air, rumah setan, bianglala, kereta onthel, becak mini, bungee jumping dan lainnya. Disini pengunjung juga bisa sekaligus berwisata kuliner dengan berbagai macam makanan ringan dan berat yang siap mengisi perut yang lapar. Dan bagi yang hobi memancing, Taman Pelangi juga menyediakan kolam pemancingan yang hasil pancingnya nanti bisa langsung dimasak di tempat.

Taman Pelangi berada satu lokasi dengan Monumen Jogja Kembali yang berada di Jl Ring Road Utara, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jam operasional mulai dari 16.30 ? 22.00 setiap hari, sedangkan untuk hari Minggu, wahana permainan mulai beroperasional pukul 08.00 pagi.

SHARE
Previous articleMuseum Ullen Sentalu
Next articleSindu Kusuma Edu Park