Penasaran dengan hidangan khas Keraton Yogyakarta? Ingin mencicipi masakan-masakan favorit para Raja Yogyakarta? Bale Raos Restaurant bisa memenuhi rasa penasaran itu semua. Berlokasi di kawasan Keraton Yogyakarta, Bale Raos hadir dengan menyajikan berbagai menu kegemaran keluarga keraton.

Bale Raos memiliki konsep arsitektur Jawa yang kental. Dari mulai bangunan bagian depan yang menyerupai Plengkung Gading lengkap dengan tulisan khas Keraton, bangunan Joglo yang menawan, serta aura Keraton yang kental, disini pengunjung akan semakin menikmati hidangan bak bangsawan.

Berbagai menu utama yang bisa dicicipi disini antara lain Bebek Suwir Suwir yang merupakan masakan favorit Sultan HB X, yaitu berupa irisan daging bebek yang disajikan dengan irisan nanas goreng dan saus kedondong parut. Kemudian ada Semur Piyik olahan lezat dari burung dara. Urip Urip Gulung yang terbuat dari ikan lele fillet yang dipanggang dan disajikan dengan saus mangut, serta Soup Timlo. Tidak lupa juga Beer Jawa, minuman asli Keraton Yogyakarta yang diramu dari berbagai rempah-rempah seperti jahe, kayu secang, cengkeh, jeruk nipis, dll.

Semua hidangan yang ada di Bale Raos diolah sesuai resep keluarga kerajaan yang sudah diwariskan secara turun-temurun. Tidak hanya itu, selama bersantap, pengujung akan diiringi alunan Gending Jawa yang membuat pengujung seolah-olah menjadi tamu terhormat Keraton. Di beberapa kesempatan, pengujung juga disuguhi seni tari jawa klasik (beksan) dan setiap sabtu malam, Bale Raos menampilkan live performance music keroncong yang membuat pengunjung semakin nyaman dan betah.

Bale Raos buka setiap hari mulai pukul 09.30 – 21.30 (kecuali hari senin buka 09.30 – 15.00 WIB). Area indoor dan outdoor dengan kapasitas indoor hingga 80 seat, dan kapasitas 200 seat dalam kombinasi indoor dan outdoor party.

Bale Raos

Jalan Magangan Kulon No.1, Panembahan

SHARE
Previous articleMie Ayam Tumini
Next articleBanyu Mili Restaurant