Mie ayam merupakan salah satu kuliner sejuta umat. Hampir semua tempat di Indonesia memiliki primadona masing-masing untuk makanan lezat ini, tidak terkecuali Yogyakarta. Dari sekian banyak warung mie ayam yang ada di Jogja, terdapat warung mie ayam yang sangat populer keberadaannya, yaitu Mie Ayam Tumini.

Sekilas dari luar, warung mie ayam ini terlihat biasa. Tapi ketika melihat jejeran panjang motor yang terparkir di depan warung, pasti akan membuat calon pembeli bertanya-tanya apa yang membuat mie ayam ini ramai dikunjungi pembeli.

Warung yang berlokasi di utara Terminal Giwangan ini setiap harinya bisa menjual hingga 700 mangkok mie ayam. Rasanya yang khas dan mantap yang tidak ditemui di warung mie ayam lainnya menjadikan alasan mengapa mie ayam Tumini sampai sekarang masih eksis di tengah banyaknya warung mi ayam yang tengah menjamur di Jogja.

Mie Ayam Tumini memiliki penampakan khas dengan topping ayam dan kuah kentalnya yang berwarna kecolaktan. Kuah tersebut memiliki cita rasa gurih dan manis yang berasal dari bumbu topping mie ayam tersebut. Kenyalnya mie berpadu pas dengan manis gurihnya kuah ayam. Ditambah beberapa sendok sambal yang semakin menambah rasa mie ayam. Benar-benar membuat ketagihan!

Warung mie ayam Tumini hanya menjual mie ayam saja. Tetapi pembeli bisa memilih beberapa menu tambahan lain seperti mie ayam ceker, mie ayam jumbo, mie ayam ekstra ayam, topping ceker, serta sawi ayam.

Meskipun setiap harinya selalu dipadati pembeli, Mie Ayam Bu Tumini tidak membuka cabang di tempat lain. Mau tidak mau untuk menikmati seporsi mie ayam legendaris ini, pembeli harus rela antre, terlebih pada jam makan siang.

SHARE
Previous articleGudeg Pawon
Next articleBale Raos Restaurant